Thursday, June 4, 2015

Tips Merawat Cat sebagai Mahkota Mobil

Tips Merawat Cat sebagai Mahkota Mobil


Ilustrasi perawatan cat (foto:autointhebox))
JAKARTA - Layaknya sebuah mahkota, Cat pada mobil harus diperlakukan secara baik. Sebab cat merupakan identitas terawat atau tidaknya kendaraan, jika cat pada mobil tampak kusam ataupun rusak, maka tampilan kendaraan sudah pasti tidak enak dipandang bahkan sering dinilai tidak terurus.
" Cat merupakan salah satu mahkota pada mobil, terawat atau tidaknya cat selalu menjadi identitas baik buruknya kondisi kendaraan," ungkap Luthfiarsya, Chemical Guys Indonesia
Berikut cara memperlakukan cat secara baik menurut Luthfi:
1. Hindari mobil dari sinar UV atau sinar matahari dalam jangka waktu lama, sebab sinar matahari terik bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan cat. jika memungkinkan parkir ditempat aman atau gunakan sarung mobil.
2. Sama halnya pada malam hari, hindari ruangan terbuka saat memarkir mobil. reaksi pengembunan yang terjadi pada malam hari juga dapat merusak pelindung cat dan merusak material bodi.
3. Lakukan perawatan berkala menggunakan wax, atau obat poles khusus cat mobil. selain dapat melindungi wax bisa membuat cat jadi kinclong.Jangan gunakan obat poles sembarangan, jika ragu pilihlah obat poles yang sudah ternama.
4. Selalu gunakan sarung penutup mobil untuk menjaga dan melindungi mobil dari berbagai macam cuaca dan kotoran.
5. Segera lakukan perbaikan jika ada retakan pada bodi mobil, jika dibiarkan retakan bisa merembet ke bagian lain.
(ton)

No comments:

Post a Comment