Saturday, June 6, 2015

Mahasiswa Unnes Gelar Pijat Gratis di Car Free Day

Mahasiswa Unnes Gelar Pijat Gratis di Car Free Day

Mahasiswa Unnes gelar pijat gratis di Car Free Day Semarang. (Foto: Mustholih)
SEMARANG - Sebanyak 47 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan pijat gratis bagi pengunjung Car Free Day di Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah. Mereka menargetkan memijat 100 pengunjung yang habis berolahraga. Aksi itu dilakukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Massage pada semester akhir.
"Kita dapat tugas akhir dari dosen harus dapat 100 pasien," kata Priyo Hasto, salah satu mahasiswa yang mengadakan pijat gratis kepada Okezone, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2015).
Mata kuliah Massage diajarkan bagi mahasiswa semester empat di Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes. Priyo menuturkan, sebagian mahasiswa yang mengadakan pijatgratis hari ini berasal dari kelas Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi. "Setelah tugas ini, nanti untuk penilaian akhir kita harus memijat dosen pengajar," ujarnya.
Pijat gratis yang digelar mahasiswa Unnes ini digelar di pertigaan Jalan Pahlawan menuju Gedung Bank Indonesia, Jawa Tengah. Pengunjung Car Free Day cukup antusias untuk mengikuti pijat gratis tersebut.
Menurut Priyo, acara Car Free Day sengaja dipilih demi memenuhi target 100 pasien dalam tempo sehari. Ia menambahkan, kepada pasien mahasiswa Unnes mempraktekkan teknik memijat dari pelajaran Massage.
"Kita pijat itu ada tiga tujuannya. Untuk kebugaran, terapi cidera, dan penyembuhan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment