Friday, June 5, 2015

Saingi Google, Facebook Bikin Search Engine?


Saingi Google, Facebook Bikin Search Engine?
CALIFORNIA - Facebook baru-baru ini menguji mesin pencari buatan mereka sendiri yang berjalan di aplikasi mobile. Dilaporkan bahwa beberapa pengguna iOS menemukan opsi 'add a link' di dekat tombol tambah foto, lokasi dan feelings pada aplikasi Facebook.
Dilansir Trustedreviews, Senin (11/5/2015), saat pengguna ingin memasukan kata kunci, kabarnya mesin pencari baru milik Facebook menyuplai links website dan artikel berita (news) yang relevan, yang bisa ditambahkan ke update status pengguna.
Facebook memiliki indeks lebih dari satu triliun posting-an, sehingga pengguna dapat mencari link yang telah di-share di jejaring sosial tersebut. Konon, raksasa jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu memprioritaskan artikel segar yang mudah ditemukan pengguna.
Raksasa jejaring sosial ini mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengembangkan cara baru untuk menambahkan sebuah link yang di-share pada Facebook. Link tersebut kemudian dapat di-posting serta dikomentari oleh pengguna.
Untuk sementara waktu, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna terbatas di Amerika Serikat. Belum diketahui kapan fitur tersebut mulai dapat digunakan di negara lainnya.
(ahl)

No comments:

Post a Comment