Sunday, June 7, 2015

Hycopter, Drone dengan Hidrogen yang Mampu Melayang 4 Jam

Hycopter, Drone dengan Hidrogen yang Mampu Melayang 4 Jam

Hycopter, Drone dengan Hidrogen yang Mampu Melayang 4 Jam
WASHINGTON – Pesawat tanpa awak dengan sistem kontrol atau drone, memiliki banyak fungsi seperti mengambil gambar dan menyelamatkan banyak orang. Namun sayangnya, tenaga baterai yang dimiliki perangkat tersebut dirasa sangat lemah, karena hanya bisa membuatnya bertahan dalam kurun waktu 15 hingga 20 menit.
Untuk mengatasi permasalahan krisis baterai, Horizon Unmanned System mengklaim telah berhasil mengembangkan sebuah baterai baru untuk drone. Sel baterai terbaru ini diungkapkan tidak lagi menggunakan bahan seperti halnya lithium-ion, tetapi baterai dibuat dengan sumber energi hidrogen.
Horizon diungkapkan hadir dengan fitur desain yang cerdas, dalam pengembangannya pihak perusahaan membuat drone yang dinamainya dengan Hycopter. Drone ini dibekali dengan tabung gas hidrogen yang mampu memompa gas sebesar 5.076 per Square inch (psi) dengan berat sekira 4,2 ons.
Menggunakan sistem energi dari hidrogen, pihak perusahaan meyakinkan bahwa Hycopter dapat terbang selama 4 jam di udara. Penggunaan material bahan yang digunakan pada drone, diklaim lebih murah, lebih cepat dan mampu menempuh jarak yang jauh.
Namun sayangnya, saat ini pihak perusahaan belum menyediakan bentuk fisik atau prototipe hycopter tersebut. Tetapi disebutkan bahwa drone ini baru akan melakukan tes penerbangan pada akhir tahun ini. Demikian seperti dilansir dari laman Digital Trend, Sabtu (23/5/2015).
(kem)

No comments:

Post a Comment