Thursday, June 4, 2015

Fitra Gelar Lomba Update Status Seputar Pilkada

Fitra Gelar Lomba Update Status Seputar Pilkada

Ilustrasi. (dok.Okezone)
SURABAYA - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Jawa Timur bakal menggelar lomba update status di media sosial seputar pelaksanaan Pilkada 2015. Lomba itu merupakan bentuk pengawasan agar pilkada berjalan jujur dan bersih dari korupsi.
Direktur Fitra Jawa Timur Rusman Hadi mengatakan, pengadaan lomba update status merupakan upaya untuk menggandeng pemuda untuk ikut mengawasi Pilkada 2015. di Surabaya Sebab, dana bansos rawan diselewengkan jelang pilkada yang akan dimulai pada Desember mendatang.
"Untuk itu, kami akan mengadakan pelatihan update status yang diikuti perwakilan OSIS se-Surabaya. Sehingga mereka akan tertarik dengan pilkada dan akhirnya berpartisipasi bila sudah waktunya," ujarnya, Jumat (5/6/2015).
Rusman menambahkan, pemilih pemula merupakan pemilih potensial yang harus diperhatikan dalam momentum Pilkada. Sebab mereka juga yang akan meneruskan kepemimpinan di Surabaya.
Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Surabaya. Oleh karena itu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya menyatakan akan menghadang calon petahana tersebut.
(abp)

No comments:

Post a Comment